Memberikan Tekstur pada Object Blender

Assalamualaikum wr.wb

Kali ini saya akan sharing tentang cara memberikan Tekstur pada Object di Blender. Ada yang udah tau apa itu Blender?eitsss jangan salah paham blender yang saya maksud disini itu bukan Blender yang biasa dipake sama Ibu-ibu dirumah hehehe Blender yang saya maksud adalah Blender Aplikasi.

Bagi yang belum tau apa itu Blender disini saya akan sedikit menjelaskan tentang Blender.
Blender adalah perangkat lunak sumber terbuka grafika komputer 3D. Blender ini digunkaan untuk membuat film animasi,efek visual,model cetak 3D,dll. Oke langsung ke Tutorialnya yaaaaa..

1. Pertama dibuka nanti akan muncul seperti ini. Disini saya akan memberikan warna.

2. Yang pertama itu klik icon 'Material' yang iconnya kecil,supaya lebih gampang itu udah saya kasih tanda warna kuning dengan angka 1 yang menunjukkan tahapannya.. Setelah itu baru kita atur namanya dengan klik yang udah saya kasih panah warna hijau dengan angka 2 lalu masukkan nama yang diinginkan lalu hasilnya nanti seperti yang saya tandai warna merah.

3. Nah setelah sudah sekarang kita atur warnanya.. disini saya menggunakan warna hijau.. untuk memilih warna kalian pilih diffuse yang saya kasih tanda panah. Baru deh pilih warna.

4. Sekarang kita masuk ke tahap pemberian teksture sekarang kita pindah tempat dengan cara klik icon kotak-kotak yang namanya teksture. Yang sudah saya tandai dengan warna kuning.

5. Setelah itu klik type yang tulisan None nya yang ditandai dengan warna kuning.

6.  Setelah di klik None kita bisa pilih apa saja.. misalnya disini saya memilih teksture yang sudah saya tandai dengan warna pink. Untuk melihat hasilnya atau render kalian pencet F12.

7. Dan nanti hasilnya akan seperti ini.


Sekian yang dapat saya share kurang lebihnya mohon dimaklumi .. Semoga bermanfaat^^

0 Comments