Cara Menggunakan Windows Movie Maker

Assalamualaikum wr.wb

Kali ini saya akan share tentang Windows Movie Maker. Mungkin bagi kalangan para mastah ngedit dan menyimpan di Movie Maker ini udah jago,nah kalau yang pemula kaya saya mungkin masih bingung apalagi yang trial kan yak..  ini saya nulis ini soalnya pengalaman pribadi dan juga banyak temen yang nanya.. Alhasil jadilah seperti ini,inshaAllah kata-katanya mudah dipahami



Jadi disini saya menjelaskan tentang menyimpan hasil editan atau apapun itu di Movie Maker yang trial.

- Kalian kalau menggunakan Windows Movie Maker yang Trial pasti selalu kaya gini kan kalau dibuka .. nah disini kalian pilih later aja yang udah saya tandai warna biru.



-Untuk memasukkan video yang ingin diedit klik di yang saya tandai warna pink,bisa juga yang warna merah.. Sabeb ini mah suka-suka kalian aja mau yang mana.


Setelah sudah kalau mau masukkin lagu klik yang disamping Add videos and photos atau yang udah saya tandai dengan warna merah. 

-Nah kalau udah selesai edit-edit manja nyaaa.. dan mau simpen videonya kalian bisa klik 'Save Movie' yang ada di pojok kanan seperti yang saya tandai dengan warna hijau.


-Karna dari judulnya aja saya bahas movie maker yang trial.. jadi kalau kita mau nyimpen itu kita diberi note gitu kalau yang kita tuh trial dan kudu beli yang aslinya,nih kaya gini

-Kalau udah kaya gini jangan pencet later kaya yang pertama.. karna kalau dipencet later juga kaga ngaruh. Jadi yang pertama kita lakukan itu menutup jendela yang Trial Version itu lalu kita simpan projectnya terlebih dahulu.. caranya klik tulisan 'File' yang ada di pojok kiri lalu pilih Save Project..
Disini nama Project saya My Movie.
\

-Kalau udah di simpen projectnya,kita buka lagi tuh project

-Setelah buka projectnya baru deh kita klik 'save movie' InshaAllah bisa langsung nyimpen kaga bakal muncul lagi tuh note-note Trial hehehe


-Nanti kaya gini.. tinggal dikasih nama deh


Nah segini dulu nih yang dapat saya share.. Kurang lebihnya mohon dimaklumi hehe Semoga Bermanfaat^^

0 Comments