Pengertian CSS dan Fungsinya

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang CCS.Apasih CSS?Kegunaan CSS itu untuk apasih?Terus gimana sih cara CSS mempermudah web?


Nah untuk lebih jelasnya mari kita baca berikut ini.


  • Pengertian CSS
CSS adalah singkatan dari Cascading Style Sheet.CSS sendiri berisi rangkaian instruksi yang menentukan bagaimana suatu text akan tertampil di halaman web.Fitur-Fitur baru pada halaman web lama dapat ditambahkan dengan bantuan style sheet.Saat menggunakan CSS,Anda tidak perlu menulis font,color,atau size pada setiap paragraf atau pada setiap dokumen.
  • Fungsi CSS
Fungsi CSS yang utama adalah merancang,mendesain,merubah,dan membentuk halaman website (blog juga website).Isi dari halaman website adalah tag-tag HTML, CSS itu dapat merubah tag-tag HTML yang sederhana menjadi lebih fungsional dan dinamis.
  • Cara Kerja CSS
Cara kerja CSS itu sangatlah mudah,hanya perlu menulis stylenya maka secara otomatis akan bekerja pada dokumen HTML.
  •  CSS Untuk Mempermudah Desain Web
CSS mempermudah desain web dengan Library CSS.Apa itu Library CSS?Library CSS adalah kumpulan code  CSS yang sudah dibangun sedemekian rupa,sehingga kita hanya perlu memanggilnya saja untuk memakai style-nya dalam mendesain situs web kita.Jadi CSS mempermudah kita dalam melakukan desain dan juga menghemat waktu kerja sehingga meningkatkan produktifitas.

Nah untuk kalian yang ingin tahu apa nama Library CSS ini dia :


  1. Pure
  2. Fries
  3. Metro UI
  4. Twitter Bootstrap
  5. Gumby 2
Itulah 5 library CSS yang dapat mempermudah kamu dalam desain interface web.Apakah kamu punya library favorite sendiri yang belum tercantum disini?Sekian yang dapat saya share kurang lebih nya moho maaf.Semoga bermanfaat^^

0 Comments